Trik Bijak Ajari Anak Gunakan Jejaring Sosial

Posted by ekobubust 0 komentar
Trik Bijak Ajari Anak Gunakan Jejaring Sosial
Trik Bijak Ajari Anak Gunakan Jejaring SosialSebelum anak-anak Anda dihinggapi sikap yang tak santun saat berhadapan dengan sosial media, berikan mereka penjelasan seputar etika apa saja hal yang boleh dan tidak boleh disertakan dalam jejaring sosial. Femalefirst memaparkannya untuk Anda sebagai berikut.
  • Jangan memberikan informasi pribadi Artinya jangan menyebarkan nomor telepon, alamat e-mail, alamat rumah, atau men-”tag” kota Anda di Facebook, begitu pula dengan alamat sekolah maupun jadwal Anda.
  • Hanya berkomunikasi dengan orang yang dikenal. Jika ada yang ingin mengetahui informasi pribadi, jangan berikan informasi tersebut kepada orang yang tidak Anda kenal secara mendalam. Hal ini sebagai tindakan preventif untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Berhati-hati dalam memilih foto yang akan di upload. Akan lebih baik jika menggunakan foto profil yang bukan foto sebenarnya. Tanyakan pada orangtua untuk menyetujui foto apa yang boleh di-upload ke internet.
  • Jangan mengirimkan foto maupun kata-kata yang kasar tentang orang lain. Jika tidak ingin mendapatkan kesulitan di kemudian hari, ajari anak-anak untuk tidak membiasakan diri mengutarakan kata-kata kasar pada orang lain di situs jejaring sosial.
  • Apapun yang Anda sebarkan di internet adalah permanen. Meskipun Anda telah menghapus foto atau pesan, hal itu dapat di-copy, screen-captured, disimpan, maupun disebarkan kepada orang lain. Oleh karena itu, pertimbangkan apapun yang akan Anda posting. 
  • Laporkan apapun yang membuat anak tidak nyaman. Jika seseorang menyakiti melalui jejaring sosial, mintalah anak Anda untuk segera melaporkan kepada orangtuanya sebelum hal-hal yang tidak diinginkan menimpanya.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Trik Bijak Ajari Anak Gunakan Jejaring Sosial
Ditulis oleh ekobubust
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://lagihappening.blogspot.com/2012/04/trik-bijak-ajari-anak-gunakan-jejaring.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Gembala Intelektual Copyright of Lagi Happening.